Kebanyakan dari generasi muda kita hanya tersibukkan dengan makanan, minuman, tempat tinggal, permainan, hura-hara, kenikmatan sesaat, dan syahwat duniawi belaka.Mereka hanya disibukkan dengan semua hal tersebut. Kebanyakan mereka mengalami dekadensi moral yang sangat memperhatinkan.
Bahkan, ketika umat islam hampir tenggelam di kedalaman problematika yang sangat kompleks, para pemuda hannya menyaksikan, menonton, dan mengawasinya dari kejahuan.Seakan seluruh permasalahan yang menimpa tak ada hubungannya dengan mereka sedikit pun. Meskipun ia sadar betul, bahwa akhirnya ia akan masuk jurang kehancuran bersama umatnya. Umat ini adalah umatnya, tanah air ini juga tanah airnya, agama islam adalah agamanya, dan masa depan adalah masa depannya.Ada pertanyaan, "Mengapa generasi muda muslim begitu tidak peduli dengan sekian permasalahan yang mendera umatnya sendiri?"Belum lagi pertanyaan-pertanyaan semisal, yang sepertinya tak henti - henti dilontarkan.
Generasi muda kita telah terbenam dalam anggapan bahwa masa muda adalah masa penuh bunga dan keceriaan, penuh permainan dan kesenangan. Bahkan, ketika umat islam hampir tenggelam dalam problematika yang begitu kompleks, para pemuda hanya menonton dari kejauhan. Seakan seluruh permasalahan yang menimpa umat ini tak memiliki hubungan sama sekali dengan kehidupan mereka. Sepertinya, mereka tak sempat memikirkan solusi dalam mengatasi problematika yang sangat rumit tadi. Mereka hanya berpikir serius ketika ujian, bekerja, atau bila menghadapi "sedikit" masalah yang bila dibandingkan dengan yang menimpa saudara-saudara mereka di berbagai belahan bumi islam.
Di antara pertanyaan yang membutuhkan jawaban adalah: Mengapa bisa demikian?Mengapa para pemuda menuntut untuk dianggap dewasa pada sutu sisi, namun di sisi lain sikap mereka masih kekanak-kanakan? Bagaimana dan seperti apakah langkah-langkah yang harus kita tempuh untuk men-dewasa-kan mereka? Bagaimana membentuk generasi muda yang bertanggung jawab terhadap umatnya?
Sahabat muda...
Dalam situs ini insyaalloh saya akan memaparkan berbagai permasalahan-permasalahan yang terkait tentang "Pemuda dan bahaya-bahaya-nya,serta bagaiman cara memecahkan-Nya. Oleh karena itu sahabat muda, kunjungi terus situs ini tiap dua pekan sekali...
Insyaallah berkelanjutan...